Cara Mengobati Biang Keringat Di Wajah dengan Tepung Jagung

Advertisement
Biang keringat di wajah kerap kali mengganggu penampilan baik bagi bayi ataupun orang dewasa. Biang keringat memang bisa menyerang bagian manapun tidak terkecuali bagian wajah seseorang. Biang keringat menimbulkan efek rasa gatal yang berlebih dan juga rasa perih. Ada beberapa jenis biang keringat yang menyerang manusia. Penyakit ini disebabkan oleh infkesi bakteri pada bagian kulit epidermis. Bakteri ini disebut dengan bakteri Staphylococcus Epidermidis.

Keirngat buntet pada wajah hampir sama dengan biang keringat di bagian tubuh lainnya. Ruam, merah, dan gatal. Ada beberapa jenis biang keringat yang kita ketahui yaitu:
Biang Keringat di Wajah
  1. Miliaria kristalina, jenis biang keringat ini menyebabkan bintik-bintik kecil dengan air di dalamnya namun tidak menimbulkan efek kemerahan pada kulit,
  2. Miliaria rubra, merupakan biang keringat yang bentuknya bintik kecil dan merah. Bintik merah ini bisa menyebar bisa juga mengelompok dalam satu bagian, dan akan terasa sangat gatal serta perih saat terkena keringat atau panas,
  3. Miliaria profund, bentuknya adalah bintik kecil, putih, dan di kulit tidak menyebabkan gatal.
Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk mengurangi atau mengobati biang keringat ini. Salah satunya adalah dengan pasta yang bisa dibuat sendiri di rumah, misalnya dengan memanfaatkan tepung jagung atau tepung sereal. Tepung jagung ini diadoni dengan air secukupnya agar menjadi agak kental seperti pasta lalu oleskan di wajah kita. Dengan pasta tersebut lama kelamaan biang keringat di wajah akan mereda. 


Advertisement
IBX5832D8E817000