Inilah Penyebab dan Cara Membersihkan Wajah Berminyak pada Pria

Advertisement

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara membersihkan wajah berminyak pada pria. Kulit wajah berminyak membuat pria kurang merasa percaya diri. Namun sebenarnya apa yang menyebabkan kulit wajah berminyak?
  1. Kurang menjaga kebersihan wajah
Kebanyakan pria acuh terhadap kebersihan kulit wajahnya, akibatnya wajah terlihat berminyak dan kusam.
    Cara Membersihkan Wajah Pria Berminyak
  1. Factor genetic atau keturunan
Untuk penyebab yang satu ini memang tidak bisa dipungkiri dan bukan salah kita. Namun tetap saja kita masih bisa berusaha menghilangkan minyak pada wajah.
  1. Pergantian musim
Meningkatnya suhu dan kelembaban pada lingkungan menyebabkan kulit wajah memproduksi keringat lebih banyak daripada biasanya. Untuk factor ini bisa diatasi dengan mudah mengingat hal ini tidak terjadi dalam waktu lama dan rutin. 
  1. Aktifitas di luar ruangan
Aktifitas di luar ruangan membuat kulit wajah mudah terkena debu dan polusi udara sehingga membuat kulit wajah menjadi kusam dan kotor. Hal ini lah yang memicu wajah mengeluarkan keringat berlebih dan membuat kulit wajah tampak berminyak.

Untuk mencegah kulit berminyak pada pria, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yaitu:
  • Disiplin dan rajin membersihkan wajah
  • Olahraga secara teratur
  • Menghindari makanan-makanan yang berlemak
  • Rajin menggunakan pelembab wajah
Sedangkan untuk mengatasi dan menyelesaikan masalah kulit berminyak ini, yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut:
  1. Masker dengan mentimun
Mentimun memiliki khasiat yaitu mampu mengurangi kadar minyak pada wajah. Gunakan mentimun sebagai masker wajah secara teratur untuk mengatasi kulit berminyak.
  1. Masker dengan daun seledri
Selain mentimun, daun seledri juga efektif untuk mengurangi minyak pada wajah. Caranya pun sama yaitu dengan dijadikan masker.
  1. Masker dengan jeruk nipis
Jeruk nipis biasanya dijadikan sebagai bahan masakan, bisa juga untuk masker wajah yang berfungsi mengatasi masalah kulit berminyak.
  1. Menggunakan pembersih pond’s men secara rutin setiap hari
Pond’s men sendiri mengandung zat-zat yang menutrisi kulit dan mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah. Dengan formula khusus yang dibuat untuk pria mampu menghilangkan minyak pada wajah.

Demikian cara-cara tersebut kami sampaikan semoga Pembersih Wajah Pria Berminyak yang kami sampaikan dapat membantu merawat wajah anda kaum adam.

Advertisement
IBX5832D8E817000