Cara Membentuk Otot Dada Secara Alami

Advertisement

Tubuh yang sehat dan bugar adalah impian semua orang. Untuk itu kita harus tetap menjaga tubuh kita agar tetap sehat dan bugar, seperti yang saya bahas mengenai Tips Pola Hidup Sehat. Setiap orang pasti menginginkan tubuh yang proposional dan athletis. Terutama mereka kaum pria, sebagian mereka merasa lebih percaya diri jika memiliki bentuk tubuh yang athletis. Salah satunya bentuk dada yang bidang menjadi impian bagi beberapa pria.

Banyak cara untuk membentuk tubuh yang bagus, baik itu secara instant maupun alami. Namun saat ini banyak cara instant yang justru akan mempersulit orang tersebut, karena seperti pepatah mengatakan "Sesuatu yang Instant itu Kurang Baik", jadi sebaiknya kita meninggalkan hal-hal tersebut. Untuk itu marilah kita ulas bagaimana Cara Membentuk Otot Dada Secara Alami :

Latihan Membentuk Otot Dada

Cara Membentuk Otot Dada Secara AlamiAda beberapa latihan yang bisa membantu pembentukan otot dada tentunya memerlukan beberapa latihan yang bertahap diantaranya :
  • Planks, Sebuah latihan yang sederhana yaitu dengan melakukan posisi push-up, dan saat tangan lurus tegak, tahan selama mungkin dengan posisi tubuh yang tetap lurus. Karena saat itulah terjadinya otot perut dan punggung bekerja keras menahan badan tetap lurus.
  • Reverse Crunch, sebuah latihan seperti sit-up, namun perbedaannya bukan badan yang diangkat, melainkan kaki yang bergerak dari di tekuk menjadi lurus. Dengan begitu otot perut bawah anda akan mengalami proses pembentukan.
  • Captain Chair,  latihan  ini menggunakan alat dimana siku dan tangan kita sebagai penompang  tubuh dan kemudian mengangkat kaki hingga 90 derajat. Jika anda sudah  terbiasa, bisa menggunakan dumbbell yang dijepitkan dikaki untuk  menambahkan beban.
  • Butt Ups,  latihan  ini seperti Planks, tapi tidak statis, setelah posisi Planks lalu tarik  panggul ke atas. Kemudian kembali ke posisi semula dan ulangi lagi. Jadi kalau bahasa saya Push-up terbalik.
  • Barbell arb Rollsout,  gunakan  alat rollout khusus untuk ini yang berupa roda tunggal dengan pegangan  di dua sisinya. Tetapi jika tidak ada bisa menggunakan barbell yang  bagian platnya bebas berputar. Bertumpu pada lutut dan kedua lengan  berpegang pada rollout. Dorong rollout ke depan hingga punggung sejajar  dengan lantai (bukan menempel) lalu tarik kembali. Posisi ini sering disebut posisi mencuci baju (tapi pakai gilesan yah, bukan dengan mesin,hee)
Beberapa latihan tersebut harus rutin dilakukan karena jika tidak proses akan berjalan lama. Selain beberapa latihan tersebut tentunya memerlukan nutrisi atau makanan yang terjaga, sebagaimana beberapa pakar fitness mengatakan "Latihan saja tidak cukup, jadi memerlukan makanan yang sehat 5 sempurna". Untuk itu kita perlu mensuplai dengan makanan tertentu untuk membantu pembakaran lemak sehingga membuat tubuh menjadi lebih sehat dan terkontrol dalam masa pembentukan otot yang diinginkan berikut diantaranya :

Makanan Membentuk Otot Dada Secara Alami, Cara Membentuk Otot Dada Secara Alami

Makanan Untuk Membantu Pembentukan Otot Dada

  1. Nanas dan Pepaya, sangat baik untuk penyembuhan otot. Kedua buah tropikal ini mengandung bromelain dan papain, yaitu enzim yang tidak hanya membantu memecah protein untuk proses pencernaan namun juga memiliki zat anti-peradangan yang bisa memulihkan otot setelah melakukan olahraga.
  2. Salmon, baik untuk kebugaran kardiovaskular. Peneliti Australia menemukan bahwa asam lemak yang terdapat pada minyak ikan penting dalam menjaga kebugaran jantung, karena akan memiliki efek setelah masuk ke dalam sel jantung. Konsumsilah minyak ikan dalam bentuk kapsul atau makan ikan yang kaya akan asam lemak beberapa kali dalam seminggu.
  3. Butter kacang & jeli atau pasta dengan saus daging, juga baik untuk membangun otot dan memperbaikinya. Setelah melakukan latihan makanan yang sempurna adalah yang memiliki berat 400 kalori, 20 sampai dengan 30 gram protein (untuk membangun otot baru) dan 50 sampai 65 gram karbohidrat (untuk memperbaiki otot yang lama). Dan makanan tersebut cocok untuk formula seperti itu.
  4. Air dingin di teliti sangat baik sebagai daya tahan. Mengkonsumsi air dingin sebelum dan selama latihan dapat membantu meningkatkan daya tahan. Selain itu mengkonsumsi air dingin merupakan cara yang paling langsung untuk bisa mengurangi inti suhu tubuh.
  5. Mengonsumsi susu coklat, juga perlu untuk menjaga tubuh tetap hidrasi. Minuman yang terbaik setelah olahraga adalah susu. Peneliti di Inggris menemukan bahwa susu bekerja lebih baik dibandingkan dengan air putih atau minuman olahraga untuk mengembalikan tubuh tetap hidrasi setelah berolahraga, karena susu mengandung elektrolit potassium. Penambahan coklat pada susu akan semakin sempurna untuk memberikan keseimbangan protein, lemak dan mempercepat dalam proses pemulihan otot.
  6. Teh hijau, juga baik untuk penyembuhan otot. Peneliti di Brazil menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi tiga cangkir teh hijau setiap harinya selama seminggu lebih sedikit memiliki sakit yang disebabkan oleh kerusakan sel dalam melakukan perlawanan. Jadi, mengkonsumsi beberapa cangkir teh hijau setiap hari dapat membantu seseorang lebih cepat sembuh cedera otot setelah melakukan latihan yang intensif.
Latihan maupun makanan merupakan penunjang untuk proses pembentukan otot dada tersebut. Oleh karena itu, kedua hal tersebut perlu dilakukan secara rutin setiap hari, paling tidak sehari sekali dilakukan dan tentunya makanan tersebut terus dikonsumsi, untuk membakar lemak yang ada dalam tubuh. Dengan kedua hal tersebut saya yakin anda bisa Membentuk Otot Dada sesuai dengan yang anda inginkan dan tentunya alami. Dan ingat selalu lakukan secara alami pada tubuh kita karena yang instant tidak akan pernah bertahan lama dan maksimal. Demikian sedikit tips dari saya, Semoga bermanfaat.
Advertisement
IBX5832D8E817000