Kapan Fisioterapi Perlu Dilakukan ?

Advertisement
Ketika seseorang mengalami sebuah masalah kesehatan yang ada kaitannya dengan anggota gerak, salah satu metode yang tepat untuk dijalankan guna mengurangi dampak yang lebih besar adalah fisioterapi. Ada banyak kondisi seseorang yang diperlukan penanganan dengan metode fisioterapis ini. Berdasarkan sistem tubuh, gangguan kesehatan yang dapat dibantu diringankan dengan metode perawatan dibagi menjadi beberapa kelompok, berikut ini ulasannya :

1. Neurologi
Beberapa keadaan terkait gangguan dneurologi atau sistem syaraf antara lainnya adalah stroke, kemudian penyakit Parkinson, multiple sclerosis. Gangguan pada syaraf akibat penyakit-penyakit itu dapat mengganggu beberapa fungsi tubuh, contohnya adalah sulit bicara, kinerja tangan mengalami penurunan, sulit berjalan dan sebagainya. Gangguan kesehatan yang demikian ini dapat diminimalisir dengan metode perawatan fisioterapi.

2. Neuromosculoskeletal
Gangguan yang kedua yang dapat diatasi dengan metode penyembuhan fisioterpi adalah gangguan neuromusculoskeletal atau juga bisa disebutnya sebagai gangguan otot. Kondisi yang diakibatkan oleh gangguan yang satu ini adalah sakit pada bagian pinggang belakang, mengalami cedera karena olahraga dan sebagainya.

3. Kardiovaskular
Kondisi yang disebabkan oleh gangguan Kardiovaskular pun dapat diringankan dengan metode fisioterapi. Beberapa kondisi gangguan tersebut antara lainnya adalah penyakit jantung kronis dan juga pasca serangan jantung. Dengan dilakukannya metode penyembuhan fisioterapi, keadaan pasien bakal lebih berkualitas lantaran diberikan dukungan fisik serta emosi.

4. Respirasi
Satu lagi gangguan yang dapat diringankan dengan metode fisioterapi adalah respirasi atau gangguan sistem pernafasan. Seperti contoh kondisinya adalah asma, kemudian penyakit paru-paru, kista fibrosis. Metode penyembuhan sendiri biasanya diberikan tentang bagaimana olah nadas dengan baik serta juga bagaimana untuk mengendalikan beberapa gejalanya seperti batuk contohnya.

Untuk melakukan konsultasi mengenai penyembuhan penyakit dengan cara fisioterapi sendiri dapat dilakukan via online melalui Konsula, yang mana anda pun tidak perlu lagi repot datang menemui ahli fisioterapis untuk melakukan konsultasi. Pada era yang sekarang ini semua teknologi serba canggih, berkonsultasi kesehatan pun tidak melulu harus datang menemui dokter. Adanya media untuk berkonsultasi kesehatan secara online seperti Konsula memang sangat memudahkan anda dalam memperoleh pelayanan kesehatan.
Advertisement
IBX5832D8E817000