Cara Atasi Penyakit Pembengkokan Tulang Belakang

Advertisement



Penyakit kelainan yang berada di daerah tulang belakang atau skoliosis memang menyebabkan tulang nampak melengkung. Menurut studi di sebuah penelitian pun mengatakan jika sekitar 80 an persen penyakit ini tidak mengetahui penyebabnya dengan pasti, dan untuk 20 persen penyakit ini dikarenakan menderita berbagai macam kelainan yang tertentu. Kelainan ini ditunjukkan dengan adanya pembengkokan tulang ke kanan atau pun ke kiri. Seringnya pembengkokan di arah kiri.

Para penderita kelainan tulang belakang ini memang masih dapat beraktivitas layaknya orang biasa. Akan tetapi karena bertambahnya usia serta perkembangan tubuh, seringnya kelainan ini dapat memicu seperti rasa sakit, bisa saja penderita ini akan merasakan nyeri yang ada di punggung, nyeri pada bagian leher, pinggang bahkan hingga gangguan pernafasan yang berada di paru-paru dan jantung.

Cara mengatasi penyakit ini memang sebaiknya Anda ketahui. Cara pertama dengan non operatif. Cara ini dapat dilakukan untuk penderita yang mengalami pembengkakan sebesar kurang dari 20 derajat. Cara penyembuhannya ialah dengan melakukan berbagai macam aktifitas seperti olahraga yang telah di sesuaikan dengan kondisi tubuh yang dimiliki oleh penderita. Olahraga pun juga bisa dilakukan dengan olahraga punggung. Lantas, apakah mereka yang bengkoknya melebihi 20 derajat bisa melakukan penyembuhan ini? untuk mereka yang bengkoknya lebih dari 20 derajat memang tetap bisa melakukan pengobatan ini, namun dengan catatan, pembengkokannya tidak melebihi 40 derajat. Ketika melakukan pengobatan, penderita harus diberikan rangka yang digunakan pada leher atau badan yang berfungsi untuk mengoreksi laju, dan untuk penderita yang lebih dari 40 derajat ini, harus dilakukan tindakan operatif.

Cara kedua ialah operatif. Untuk cara operatif ini, memang di perlukan untuk penderita skoliosis yang berada di atas 40 derajat yang bertujuan untuk memberhentikan progres dari pergeseran tulang yang parah. Selain itu juga untuk melakukan pengoreksian tulang-tulang yang bengkok. Sekarang, banyak sekali klinik pengobatan yang di buka untuk mengatasi penyakit ini, namun tidak semua klinik mampu melakukan tugasnya dengan maksimal. Salah satu tempat yang akan memberikan pengobatan yang maksimal untuk Anda ialah Chiroindo.
Advertisement
IBX5832D8E817000