Cara Mencegah Penyakit Hipertensi dengan Menghindari beberapa Jenis Makanan

Advertisement

Bagi anda yang tengah merasakan beberapa gejala penyakit hipertensi seperti sakit kepala, mimisan, merasa pusing atau vertigo, mati rasa atau kesemutan dan terdapat titik darah pada bagian mata. Segeralah untuk datang ke dokter terdekat untuk memeriksakan diri anda dan mendapatkan pengobatan. Sebenarnya, ada beberapa langkah yang dapat kita lakukan agar dapat terhindar dari darah tinggi salah satunya adalah dengan tidak mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang mampu menyebabkan penyakit tersebut. Sebagai referensi kesehatan, berikut akan saya paparkan beberapa jenis asupan makanan yang harus anda kurangi agar dapat terhindar dari hipertensi:

1 . Jika anda telah mendapatkan gejala penyakit hipertensi sebaiknya segera menghentikan berbagai macam jenis asupan makanan yang mengandung lemak tinggi. Makanan yang berlemak jika dikonsumsi secara terus menerus dan dikonsumsi secara banyak maka akan menimbulkan efek yang negatif bagi kesehatan anda terutama bagi anda yang saat ini tengah menderita penyakit darah tinggi. Dengan mengkonsumsi makanan ini, nantinya darah anda akan menjadi lengket dengan dinding pembuluh darah sehingga darah akan menjadi lebih mudah untuk mengental.

2 . Selain makanan yang berlemak, beberapa jenis makanan yang memiliki kandungan karbohidrat sederhana pun harus dapat anda batasi asupannya. Karena, pada nantinya karbohidrat tersebut akan menyebabkan peningkatkan kadar gula dan insulin dalam darah. Anda pun dapat mengganti gula yang anda konsumsi saat ini dengan Tropicana yang baik untuk kesehatan anda. Beberapa jenis makanan yang memiliki kandungan karbohidrat sederhana adalah kentang, roti putih dan berbagai jenis makanan serta minuman yang mengandung gula.

3 . Salah satu makanan yang merupakan musuh bagi penderita darah tinggi lainnya adalah berbagai macam jenis makanan yang dapat memicu kenaikan kolesterol pada tubuh kita. Menurut ahli kesehatan, tubuh kita memiliki dua jenis kandungan kolesterol yaitu kolesterol baik dan jahat. Kolesterol jahat yang terdapat pada tubuh kita inilah yang nantinya dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh arteri yang dapat menyebabkan terjadinya darah tinggi pada setiap orang sedangkan untuk jenis kolesterol baik akan mencegah terjadinya penyumbatan tersebut terjadi.
Advertisement
IBX5832D8E817000