Mengatur Jadwal Kegiatan Ibu Rumah Tangga

Advertisement
Mengatur Jadwal Kegiatan Ibu Rumah Tangga - Menjadi ibu rumah tangga memang seringkali akan dihinggapi rasa lelah berlebih akibat tugas-tugas harian yang menumpuk seperti memasak, membereskan rumah dan mengurus anak. Terlebih apabila ibu rumah tangga telah memiliki lebih dari satu anak, jadwal kegiatan ibu rumah tangga akan terkesan begitu penuh tanpa ada waktu luang. Padahal, dengan manajemen waktu yang baik, ibu rumah tangga juga akan bisa menyelesaikan semua pekerjaan tepat waktu dan masih memiliki saat-saat bersantai untuk dirinya sendiri. Sama seperti seorang pelajar yang mengatur waktunya, ada baiknya apabila ibu rumah tangga menyusun jadwal kegiatan yang akan dilakukannya selama seharian berdasarkan urutan waktu, supaya semua kegiatan menjadi terorganisir dan bisa selesai tepat waktu.

Mengatur Jadwal Kegiatan Ibu Rumah Tangga


Pengaturan jadwal kegiatan ibu rumah tangga ini dimulai dari bangun tidur sampai dengan malam hari. Jadwal dapat ditempel di bagian rumah yang strategis seperti kulkas atau dapur sehingga kegiatan yang sudah selesai atau belum selesai dilakukan bisa diketahui dengan mudah. Pastikan semua kegiatan yang dimasukkan dalam jadwal bersifat penting, yaitu kegiatan sehari-hari yang memang menjadi kebutuhan ibu rumah tangga seperti memasak, mencuci baju dan menyapu lantai. Hindari untuk memasukkan kegiatan-kegiatan bersifat hiburan ke dalam jadwal harian karena akan mengganggu kegiatan lain yang lebih penting.

Namun, menjadi ibu rumah tangga bukan berarti harus menyelesaikannya sendirian. Jika memang ada kegiatan yang tidak bisa dilakukan, seperti membetulkan bagian rumah yang rusak atau memasang gas, ibu bisa menyerahkannya pada orang lain atau meminta bantuan. Dalam menyelesaikan tugas-tugas hariannya, ibu membutuhkan peralatan yang bisa mempermudah pekerjaannya. Contohnya, untuk kegiatan mencuci pakaian, ibu bisa menggunakan mesin cuci. Walau tidak wajib untuk dimiliki, namun apabila memiliki cukup dana maka tak ada salahnya membeli mesin cuci untuk mempermudah pekerjaan sehari-hari. Dalam skala yang lebih kecil, seperti mencuci piring, penggunaan cairan pencuci piring yang bisa mengangkat minyak dengan mudah akan sangat membantu supaya proses pencucian piring bisa selesai dengan cepat. Sabun pencuci piring Sunlight yang bisa mengangkat lemak dengan mudah akan sangat membantu ibu dalam menyelesaikan jadwal kegiatan ibu rumah tangga.

Advertisement
IBX5832D8E817000