Pentingnya Kalori Makanan Dalam Menu Diet Anda

Advertisement

Mengkonsumsi makanan tidak boleh sembarangan. Mengapa? Sebab kini banyak sekali makanan yang kurang sehat seperti junk food atau makanan cepat saji dengan jumlah kalori makanan yang cukup tinggi. Seperti yang kita tahu bahwa makanan dengan kalori yang tinggi kurang baik untuk kesehatan. Terlalu banyak kalori pada makanan yang dikonsumsi setiap hari bisa memicu banyak penyakit seperti diabetes, darah tinggi hingga penyakit jantung yang terkenal sebagai pembunuh nomor wahid di dunia. Oleh karenanya, pemilihan makanan dengan kalori rendah dalam menu diet anda harus dilakukan dengan benar.

Ada beberapa makanan yang bisa anda pilih sebagai menu harian anda. Kalori makanan berikut ini termasuk dalam kategori makanan berkalori rendah sehingga sangat baik untuk anda yang sedang melakukan diet. Misalnya saja ialah brokoli. Sayuran hijau ini memang sangat terkenal sebagai sayuran antikanker. Dalam 1 ons brokoli, kalori yang terhitung hanyalah 10 kalori saja. Selain brokoli, ada pula wortel, sayuran berwarna orange yang sangat baik untuk kesehatan mata. Dalam setiap 4 ons wortel, kalori dari sayuran ini hanya berjumlah 50 kalori saja. Lalu, ada pula sayuran hijau bayam dengan 7 kalori di dalam setiap 1 onsnya. Dengan rendahnya kalori bayam, sayuran ini cocok untuk diet anda.


Sedangkan untuk buah-buahan, buah apel cukup banyak direkomendasikan. Buah ini mempunyai kalori sebesar 65 kalori sehingga baik untuk program diet. Lalu, buah strawberry juga termasuk dalam buah rendah kalori. Dalam setiap ons strawberry, hanya ada 49 kalori di dalamnya. Lalu, ada juga buah semangka. Dalam setiap 1 ons semangka, buah ini mengandung 9 kalori saja. Selain sayuran dan buah, gula dari Tropicana juga bisa dimasukkan dalam daftar menu diet anda. Kalori makanan yang ada pada produk ini cukup rendah sehingga anda tidak perlu khawatir jika berat badan anda akan naik. Meskipun termasuk dalam gula rendah kalori, nyatanya gula ini masih terasa manis untuk semua makanan sehingga sangat cocok untuk anda.

Advertisement
IBX5832D8E817000