Cara Mengatasi Biang Keringat Pada Anak

Advertisement

Pada umumnya bayi sangat rentan sekali dengan penyakit, mungkin karena belum terbiasa dengan dunia ini atau karna kurangnya perawatan seorang ibu yang masih awam dalam memberikan perhatian kepada anaknya. Hampir 60 % bayi memiliki gangguan pada kulitnya seperti biang keringat pada anak, munculnya kemerah- merahan, dan banyak lagi yang lainnya.

Khusus untuk biang keringat pada anak ini biasanya dimulai dengan gejala adanya bintik- bintik merah pada kulit anak yang membuat anak tidak nyaman, biang keingat ini biasanya gatal dan selalu ingin digaruk. Biang keringat biasanya muncul didaerah yang sering terlipat, seperti ketiak, kaki, selangkangan, dan banyak lagi yang lainnya. 

Adapun hal yang bisa dilakukan ibu- ibu untuk merawat sang buah hati agar tidak terkena biang keringat diantaranya bisa memakaikan bayi dengan pakaian yang menyerap keringat, tetapi jangan yang terlalu ngetat supaya sirkulasi udara nya lancar dibadan bayi. Anda juga bisa memandikan buah hati anda dengan teratur supaya bayi selalu segar dan fress, dan jangan lupa rumah anda harus mempunyai ventilasi udara yang bagus biar tidak pengap untuk si bayi.

Nahhh jika buah hati anda sudah mengalami biang keringat maka anda sebaiknya memberikan bedak dingin di area yang telah terjangkit oleh biang keringat, di usahakan setelah dari kamar mandi atau setelah mandi. Dan tetap memandikan nya secara teratur biar sehat. Demikian dulu dan semoga bermanfaat :D

Advertisement
IBX5832D8E817000