Cara Menghilangkan Biang Keringat pada Bayi

Advertisement
Cara Menghilangkan Biang Keringat

Ada sebagian besar ibu yang kebingungan saat ingin menghilangkan biang keringat yang bermunculan pada kulit buah hatinya. Seperti yang kita ketahui permasalahan kulit berupa biang keringat memang sering sekali terjadi pada anak usia balita terutama bayi. Hal itu sangatlah wajar mengingat kulit bayi yang masih baru sehingga belum bisa berfungsi dengan baik karena masih mengalami penyesuaian. Biang keringat merupakan penyebab dari adanya keringat yang tersumbat di pori-pori kulit bayi.

Sebagai ibu anda tidak perlu khawatir dan cemas dalam menghadapi permasalahan kulit yang satu ini. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi permasalahan kulit tersebut. Ketika mengalami biang keringat umumnya bayi akan merasa gatal dan kulit juga akan semakin terlihat kemerahan apalagi ditambah dengan cuaca yang sangat panas sehingga membuat bayi semakin berkeringat. Untuk mengatasinya anda bisa memberikan obat gatal khusus bayi yang bisa anda dapatkan di apotek terdekat.

Cara penggunaanya oleskan obat tersebut saat setelah mandi pagi dan malam hari sebelum tidur. Saat pagi hari tentu saja akan mengurangi rasa gatalnya sehingga bayi dapat bermain dengan gembira tanpa ada keluhan yang ia rasakan. Jika bayi merasakan keluhan baik itu keluhan gatal kesehariannya pasti bayi tersebut akan sangat rewel. Hal itu memang sangat wajar mengingat bayi belum bisa berbuat apa-apa jika ada rasa sakit yang ia rasakan.

Penggunaan obat untuk menghilangkan biang keringat berikutnya adalah malam hari sebelum tidur. Dengan diberikan obat ini terlebih dahulu diharapkan bayi dapat tertidur dengan pulas sehingga keesokan harinya bayi akan terbangun dengan ceria. Jika bayinya tidur nyenyak maka sebagai ibu anda juga dapat beristirahat dengan nyaman tentunya. Jika biang keringatnya sudah dapat diatasi anda harus lebih giat lagi menjaga kebersihan bayi agar permasalahan kulit seperti itu tidak kembali muncul pada bayi anda. 
Advertisement
IBX5832D8E817000