Inilah Jenis dan Manfaat Minum Teh yang Menyehatkan

Advertisement

Tak dapat diragukan lagi manfaat minum teh bagi kesehatan tubuh. Berbagai macam kandungan dalam teh dapat membuat orang menjadi sehat dan dapat menenangkan jiwa raga. Dengan kandungan antioksidan yang sangat tinggi dapat mencegah terjadinya penyakit kanker. Aroma yang begitu menenangkan jiwa membuat kita menjadi rileks dan fokus. Para peneliti menemukan kandungan vitamin C pada teh yang dapat membuat kekebalan tubuh meningkat. Macam-macam jenis teh memang banyak dan cara menikmatinya pun juga berbeda.

Beberapa Jenis dan khasiat minum teh :
  1. Teh Oolong
Teh ini dipercaya dapat mengurangi kadar kolestrol pada tubuh. Aromanya yang seperti buah dapat membuat orang jadi senang. Varian teh oolong misalnya, oolong batu wuyi dan oolong bulu kepiting.
  1. Teh Hijau
Teh yang satu ini sudah dikenal banyak masyarakat akan khasiatnya untuk kekebalan tubuh, memperkuat gigi dan tulang. 
  1. Teh Putih
Teh yang terdapat pada daun muda yang terletak dibawah mempunyai khasiat melawan kanker dengan senyawa kimia yang dibawanya.
  1. Teh Hitam
Teh hitam memiliki antioksidan yang baik untuk mencegah stroke dan mengurangi pembekuan dalam darah.

Masih banyak lagi jenis dan manfaat minum teh. Usahakan minum teh setiap pagi dan saat bersantai dengan keluarga. Kandungan antioksidan teh yang sangat baik bagi tubuh dapat membuat badan menjadi sehat dan rileks. Biasakan jangan terlalu banyak memberi gula karena nanti akan menjadi sarang penyakit diabetes.

Advertisement
IBX5832D8E817000