5 Penanganan Gerak Cepat Ketika Serangan Jantung Melanda

Advertisement

Jika ada keluarga Anda yang di diagnosa menderita penyakit jantung, maka sudah jadi kewajiban bagi Anda untuk mengenali ketika serangan terjadi, dan tahu apa yang harus dilakukan dalam situasi tersebut. Karena meskipun sudah menjalani pengobatan, baik obat modern dari dokter maupun suplemen tambahan obat herbal untuk jantung, tak menutup kemungkinan bahwa serangan masih bisa terjadi.

Apa yang harus dilakukan saat serangan jantung melanda? Selain membawa obat jantung dari dokter dan obat herbal untuk penyakit jantung, ini tindakan awal yang harus dilakukan:

  1. Buat penderita duduk di tempat yang ada sandarannya, sehingga penderita merasa lebih nyaman dan tubuh tersangga.
  2. Langsung panggil bantuan, hubungi ambulans, rumah sakit, dokter, atau petugas profesional.
  3. Berikan ketenangan pada penderita, longgarkan baju agar mereka bisa bernapas lega, dan hibur dengan kata-kata yang mendukung.
  4. Tanyakan riwayat kesehatannya, dan apakah dia membawa obat untuk kondisi darurat. Tetapi jika Anda tak tahu riwayat kesehatannya, dan dia tak membawa obat, JANGAN berikan obat apapun tanpa resep atau pemberitahuan, karena bisa memperparah kondisi.
  5. Periksa kesadarannya, jaga agar dia selalu bangun dengan mengajak bicara. Kalau penderita tiba-tiba pingsan, telepon 118 supaya Anda mendapat pengarahan bagaimana melakukan resusitasi paru-paru.
Meski kelima langkah di atas terlihat mudah, namun dalam kondisi panik, orang bisa mudah lupa. Karena itu, ada hal-hal lain yang harus Anda perhatikan, yaitu:

  •  Tetap tenang dan jangan panik, supaya penderita jantung tidak ikut-ikutan panik.
  • Bergeraklah dengan cepat, bantu duduk dan telepon ambulans.
  • Selalu ada di samping penderita sampai bantuan profesional datang, supaya Anda bisa memonitor kondisinya.
  • Jangan dengarkan penderita jika mereka menolak bantuan.
  • Jangan berikan mereka makan atau minum kecuali obat jantung mereka.
Kalau Anda bukan petugas medis profesional, jangan sekali mencoba untuk menolong sendirian, apalagi kalau Anda belum pernah mendapatkan pelatihan. Lebih baik lagi, jagalah agar kesehatan Anda dan orang yang Anda sayangi selalu baik, dengan mengonsumsi obat herbal untuk jantung seperti Redkank dan hidup sehat, sehingga Anda tak harus mengalami saat-saat seperti di atas.
Advertisement
IBX5832D8E817000