Makanan Penurun Darah Tinggi : Manfaat labu siam bagi tubuh

Advertisement
Makanan Penurun Darah Tinggi : Manfaat labu siam bagi tubuh - Labu siam merupakan salah satu jenis sayuran yang banyak dikonsumsi oleh orang Indonesia. buah yang satu ini mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Labu siam juga merupajan sayuran yang mengandung kalori yang rendah, sehingga labu siam bisa dijadikan makanan penurun darah tinggi. Selain itu juga cocok bagi anda yang sedang diet untuk mengkonsumsi sayuran yang satu ini.
Manfaat labu siam bagi tubuh

Berikut ini merupakan manfaat dari sayuran labu siam, diantaranya yaitu:
Manfaat yang pertama yaitu labu siam bisa membantu untuk menurunkan berat badan. Labu siam mengandung 16 kalori dalan setiap 100 gramnya. Selain itu juga labu siam mengandung banyak serat yang tinggi.
Manfaat yang kedua yaitu labu siam bisa mencegah kecacatan pada bayi yang baru lahir. Hal tersebut dikarenakan labu siam mengandung B komplek yaitu folat yang besar karena folat sendiri sangat dibutuhkan untuk membelah sel dan membantu petumbuhan janin.
Manfaat yang ketiga yaitu labu siam bisa menurunkan kolesterol. Hal tersebut dikarenakan labu siam tidak mengandung lemak jenuh, selain itu juga mengandung kalori yang sedikit.
Manfaat yang keempat yaitu labu siam sebagai sumber antioksidan. Hal ini dikarenakan labu siam mengandung vitamin C yang merupakan sumber antioksidan.
Manfaat yang kelima yaitu labu siam bisa mencegah penyakit sembelit. Hal tersebut dikarenakan kandungan serat pada sayuran yang satu yang cukup tinggi. Dengan banyaknya asupan serat pada tubuh anda, hal tersebut bisa melancarkan proses pencernaan.
Manfaat yang keenam yaitu labu siam bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Hal ini menjadikan labu siam sebagai makanan penurun darah tinggi.
Manfaat yang ketujuh yaitu labu siam bisa menyembuhkan penyakit jantung. Hal ini dikarenakan labu siam mengandung banyak vitamin. Salah satunya vitamin C yang merupakan sumber antiradical bebas yang bisa menyebabkan penyakit jantung.
Mabfaat yang kedelapan yaitu labu siam bisa mencegah penyakit anemia. Hal ini dikarenakan labu siam mengandung vitamin B2 dan juga zat besi yang bisa merangsang untuk memproduksi sel darah merah dan juga hemoglobin. 
Advertisement
IBX5832D8E817000