Inilah Bahaya Flu Babi (H1N1) yang Perlu diwaspadai Di Tempat Kerja Anda

Advertisement
Bahaya Flu Babi

Flu babi atau virus H1N1 memang salah satu virus influenza yang wajib diwaspadai. Penyebarannya semakin banyak terutama di Indonesia. Penularannya bisa terjadi di lingkungan sekitar anda, baik tempat kerja, tempat anda bersekolah atau tempat-tempat yang biasa anda datangi. Lalu bagaimana cara penanganan terbaiknya?

Misalnya saja di tempat kerja, tempat di mana anda menghabiskan sepanjang waktu anda sedari pukul 9 pagi sampai 5 sore. Karena anda menghabiskan banyak waktu di tempat tersebut virus flu babi bisa saja dengan mudah menyerang anda. Untuk mengatasi hal ini, ada beberapa tips yang bisa anda jalankan. 
Pertama, bawalah selalu masker pelindung dan apabila anda sedang flu, gunakanlah masker pelindung tersebut di lindungan kerja anda. Bila rekan kerja anda yang malah sedang flu, anda harus tetap waspada dan tetap menggunakan masker pelindung itu.

Kedua, jagalah diri anda dari penyakit-penyakit yang rentan seperti flu dan influenza. Selalu cuci tangan sampai bersih dengan menggunakan sabun saat sebelum atau sesudah makan. Jaga pula kontak saat pasangan ataupun rekan kerja sedang menderita flu, saat bersin tutupi mulut dan bagian hidung agar bersin-bersin itu tak menular. Namun bila memang anda tertular virus H1N1, ada baiknya segera menghubungi rumah sakit dan menerima pengobatan medis terbaik. Ini agar flu tersebut tak menjadi semakin buruk dan malah membahayakan nyawa anda.

Intinya, tetaplah waspada meskipun anda berada di lingkungan yang terlihat aman seperti tempat kerja dan bahkan rumah sendiri. Harus selalu ada ketelitian dan rasa hati-hati agar risiko flu berbahaya tak akan berani menghampiri anda.

Advertisement
IBX5832D8E817000