Pentingnya Pencegahan Infeksi Sejak Dini

Advertisement
Pencegahan Infeksi

Pencegahan infeksi merupakan serangkaian tindakan yang wajib dilakukan sehari-hari dan diajarkan terutama kepada anak sejak dini. Sebab, berbagai bahaya kesehatan akibat kuman dan bakteri selalu mengancam siapa saja tanpa memandang usia. Jika dibiarkan begitu saja, ancaman tersebut suatu saat bisa menyerang tubuh dan menimbulkan beragam penyakit. Itulah sebabnya sebagai orang tua, perlindungan harus dilakukan agar keluarga anda terhindar dari infeksi akibat kuman dan bakteri maupun virus penyakit.

Beberapa cara mencegah infeksi bisa dilakukan dengan membiasakan diri melakukan hal-hal di bawah ini, yaitu:
  • Cuci tangan sebelum makan dan setelah beraktivitas, karena air saja tidak cukup melawan kuman jadi sebaiknya gunakanlah sabun khusus pencuci tangan yang berkualitas.
  • Pastikan semua peralatan masak di dapur selalu bersih agar bakteri tidak berkembang biak atau masuk pada makanan.
  • Mandi dengan air bersih dan pakailah sabun antiseptic berkualitas pembasmi kuman dan bakteri.

Untuk poin ke 1, pakailah sabun pencuci tangan dari Lifebuoy yang ampuh membunuh seluruh kuman yang menempel di tangan. Sedangkan untuk poin ke 3, gunakanlah sabun antiseptic dari Lifebuoy yang bukan hanya menyegarkan, tetapi juga efektif menghilangkan kuman, bakteri dan virus yang ada di tubuh. Mengingat pencegahan infeksi sangatlah penting, maka lakukanlah semua cara tersebut agar keluarga selalu sehat dan terhindar dari penyakit.

Advertisement
IBX5832D8E817000