Tips Mudah Meringankan Gejala Flu Saat Musim Hujan

Advertisement
Meringankan Gejala Flu

Cuaca yang tidak menentu menyebabkan penyakit flu hinggap di tubuh kita, resiko yang dialami hidung terasa tersumbat, pusing, muka memerah, wajah pias, kalau anda merasakan hal seperti ini harus segera istirahat, bisa melakukan tidur dengan posisi terlentang agar meringankan gejala flu. Selain itu dengan istirahat bisa mengembalikan daya tahan tubuh kita yang tadinya melemah dengan aktivitas yang menguras tenaga.

Orang yang sering melakukan begadang akan rentan terkena penyakit ini, bahkan bisa menjadi jenis penyakit yang serius, makanya untuk terhindar dari penyakit ini harus melaksanakan tidur di malam hari dengan jam yang cukup, sesuai dengan yang direkomendasikan oleh kesehatan. Beberapa badan penelitian terhadap flu menyimpulkan kebutuhan istirahat sangat menentukan terhindarnya penyakit ini.

Cuaca dingin selalu menjadi penyebab utama datangnya flu, maka dari itu berikut merupakan tips meringankan gejala flu: minum air hangat akan menjadi solusi baik dalam hal mengurangi masalah dalam tenggorokan, dan dipercaya penangkal cuaca dingin. Selain itu, minum teh hangat, boleh dicampur dengan jeruk lemon dan madu untuk meringankan lendir yang ada dalam tenggorokan dan hidung. minum susu jahe panas agar perut merasa nyaman ketika cuaca dingin.


Kalau anda punya madu di rumah, bisa dijadikan obat agar terhidar dari flu, sebelum tidur usahakan minum madu sebanyak satu sendok makan, agar badan terasa fit dan bugar saat bangun. Solusi lain dengam “larutan garam”, manfaatnya sebagai antiseptik, maka anda lakukan dengan menuangkan garam satu sendok ke dalam satu gelas air hangat, lalu kumurkan ke mulut, ini mencegah rasa sakit pada tenggorokan, sekaligus membunuh virus flu.

Demikain Tips Kesehatan yang dapat kami sampaikan selamat mencoba dan semoga cepat sembuh.
Advertisement
IBX5832D8E817000