Tips Mencegah Penyakit Disentri

Advertisement
Penyakit Disentri

Pada dasarnya penyakit disentri bisa menyerang siapa saja jika kita tidak berhati-hati dalam mengkonsumi makanan. Atau pada kasus bayi dan anak kecil seringkali mereka memasukan sesuatu ke dalam mulut mereka. karena itu kebersihan makanan dan cuci tangan menjadi salah satu cara bagi kita agar tidak terkena penyakit yang disebabkan oleh bakteri tersebut.   

Ada kalanya gejala penyakit ini mirip dengan sakit perut atau mencret biasa. sehingga cara menyembuhkannya pun hanya dengan obat sakit perut biasa, minum banyak air, dan istirahat. Tapi sesuhngguhnya penyakit ini tidak bisa sembuh dengan cara seperti itu. Disentri perlu penanganan khusus secara medis agar dapat teratasi dengan cepat. Percaya atau tidak tapi faktanya bakteri yang menyerang perut kita ini dapat mematikan jika tidak ditanggulangi dengan benar. Menurut berbagai sumber hal ini disebabkan karena dehidrasi atau kekurangan cairan.

Memang seringkali kita menganggap sepele perihal kebersihan. Tapi sebenarnya menyeramkan juga jika kita tidak waspada dalam kebersihan. Tentu siapapun tidak ingin dirinya atau orang yang disayanginya pergi untuk selamanya disebabkan oleh hal yang justru kita anggap remeh. Oleh karena itu, mulai sekarang kita harus menjaga dan benar-benar memerhatikan kebersihan di sekitar kita. Konsumsilah makanan yang kebersihannya terjaga. Kurangi jajan atau membeli makanan di tempat-tempat yang terlihat kurang bersih. Selain itu biasakan diri juga untuk senantiasa mencuci tangan.   
Advertisement
IBX5832D8E817000