Manfaat Teh Hijau untuk Kecantikan Kulit

Advertisement
Dari berbagai kandungan teh hijau, yang paling bermanfaat untuk kecantikan kulit adalah antioksidan. Seperti kita ketahui, teh hijau sangat kaya akan antioksidan alami. Antioksidan dapat melindungi sel-sel tubuh, termasuk kulit kita dari bahaya radikal bebas. Kulit yang kusam, keriput, dan tidak bercahaya merupakan beberapa kondisi yang dipengaruhi oleh radikal bebas. Minumlah teh hijau secara teratur setiap pagi untuk memperoleh berbagai manfaat yang dikandungnya. Selain dikonsumsi secara teratur, anda juga bisa menggunakan teh hijau sebagai treatment kecantikan kulit dari luar.


Cara pertama adalah dengan menyeduh teh hijau seperti biasa, lalu bekukan dalam cetakan es batu. Kapanpun anda merasa kulit wajah butuh penyegaran, keluarkan salah satunya dan langsung gosokkan secara lembut ke seluruh bagian wajah. Wajah anda akan seketika terasa segar dan cerah karena kandungan teh hijau dapat menyegarkan kulit yang telah terpapar sinar matahari. Teh hijau juga dapat membantu menghilangkan jerawat dan mencegahnya datang kembali.

Cara kedua adalah dengan menggunakannya sebagai salah satu bahan untuk membuat masker alami. Campurkan 1 sdt daun teh hijau dengan 3 sdt yogurt plain, aduk hingga merata. Pijat wajah anda menggunakan adonan tersebut, lalu diamkan selama 5 menit. Yogurt dapat membantu mencerahkan warna kulit, sementara daun teh hijau berfungsi sebagai antioksidan serta mengangkat sel-sel kulit mati. Kulit anda pun akan senantiasa cerah dan bersinar karena teh hijau membantu memperlambat proses penuaan dini.
Advertisement
IBX5832D8E817000