Waspadai Penyebab Flu Pada Sang Buah Hati

Advertisement
Penyebab Flu

Penyebab Flu yang banyak menyerang anak-anak kecil terutama mereka yang masih berusia dini sekitar 5-12 tahun. Tentu ini membuat mereka kerepotan : dari mulai selalu harus membawa tisu dan menelan obat flu sampai pada akhirnya berakibat tumbangnya kondisi tubuh mereka sehingga harus mengantongi izin sakit dari sekolah.

Tentu saat kecil saya juga pernah mengalami masalah gejala flu juga. Dari mulai hanya bersin-bersin belaka sampai pada akhirnya flu berat dan berakhir dengan demam. Padahal menurut dokter, flu bisa diatasi tanpa harus bertambah parah menjadi penyakit demam atau masuk angin. Bagaimana caranya?

Tentu yang paling utama dulu adalah pengawasan dan cara penanganan orang tua. Banyak orang tua yang ketika anaknya sakit flu, hanya menyepelekan dan menganggap itu penyakit kecil biasa. Harusnya mereka memberikan obat flu sesegera mungkin, dan membelikan masker wajah agar flu itu tak menulari teman-teman anaknya sendiri. Selain itu saat flu menyerang, perbanyak konsumsi makanan-makanan berserat dan mengandung gizi dan jauhkan anak dari minuman-minuman yang dingin dan mengandung es yang banyak. 

Selain obat flu, orang tua juga bisa memberikan suplemen khusus anak yang mengandung vitamin C. Seperti yang banyak diketahui, vitamin C dapat meningkatkan ketahanan tubuh dan stamina yang kelelahan. Dengan menganjurkannya menelan suplemen ini, maka sakit flu yang dideritanya akan cepat reda dan tak segera malah berkepanjangan menjadi penyakit yang bertambah parah. 

Advertisement
IBX5832D8E817000