Inilah Tips Pintar Menjaga Kesehatan Anak

Advertisement
Cara Menjaga Kesehatan Anak

Kesehatan anak adalah hal yang penting, Oleh karena itu kita harus dapat menjaga anak kita agar tetap dalam keadaan sehat. Pada usia balita, umumnya rentan terkena penyakit, sebagai orang tua kita harus bisa menjauhkan anak dari penyakit karena menjaga lebih baik dari mengobati. Berikut ini adalah tips menjaga kesehatan anak terutama pada balita atau usia dini :

Pola makan

Makanan adalah faktor pending dalam kesehatan. Asupan gizi yang cukup serta pola yang teratur sangat berperan aktif dalam  menjaga kesehatan sikecil. 

Menjaga Kebersihan

Jangan spelekan sesuatu yang kecil seperti kebersihan anak, Pada usianya anak memang bermain aktif, Hal tersebutlah yang mungkin menjadi pemicu bagi anak untuk bersentuhan langsung dengan kuman di tempat yang kotor atau dengan mainan yang kotor. Bakteri yang mengkontaminasi anak akan sangat mudah menyerang anak, terlebih lagi apabila kondisi anak dalam kekebalan tubuh yang rendah. Biasakan jaga kebersihan anak.

Istirahat yang cukup

Sistem kekebalan tubuh andak sangat rentan, Terlebih lagi jika anak kurang istirahat. Biasanya hal ini di sebabkan karena jam main anak yang kurang teratur. Ada baiknya anak di biasakan untuk disiplin waktu dan tidur pada waktunya. Hal tersebut akan menanggulangi masalah kurangnya istirahat.

Cepat Bertindak

Apabila anak terserang penyakit, Berikan tindakan dengan segera, sekurang kurangnya dengan pertolongan pertama, misalnya mengompres anak ketika demam.

Demikian tips menjaga kesehatan anak kali yang dapat saya sampaikan. Semoga dengan mengikuti beberapa tips kesehatan diatas dapat membantu anda. Terima kasih.

Advertisement
IBX5832D8E817000