Camilan Sehat Ini Cocok Untuk Anda Yang Sedang Menjalankan Diet

Advertisement

Akhir-akhir ini memang banyak sekali orang yang sadar tentang adanya efek gula di kesehatan mereka, mereka pun mulai mencoba untuk mengurangi berbagai macam asupan gula serta kalori yang berada di dalam tubuh mereka. Sebagian besar dari asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh kita sebenarnya berasal dari snack yang kurang sehat, ini artinya kita harus memilih snack sehat sebagai penggantinya.

Jenis-jenis snack ini seperti ditaburi gula, es krim, permen, milk shake, biskuit manis, hingga berbagai macam snack lainnya. Berbagai macam makanan ini bisa menimbulkan serangkaian masalah seperti gigi berlubang, obesitas, hingga diabetes. Obesitaslah yang biasanya menghantui. Hal ini mendorong banyak orang untuk mengubah makanan mereka menjadi mengkonsumsi snack yang sehat.

Sebenarnya, ada berbagai macam snack yang bisa Anda pilih, jika Anda menjalankan pola diet, memang Anda diharuskan untuk mengurangi asupan gula, mengatur waktu makan menjadi lebih teratur, hingga tidak tergoda godaan akan adanya cemilan-cemilan menggiurkan. Sebenarnya apa saja makanan yang rendah kalori yang bisa disantap oleh pelaku diet?

Berikut snack sehat yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan, antara lain :
  1. Kacang dan buah kering. Anda bisa membuat campuran dari kacang almond, kacang kapri, hingga kismis. Campurkan dengan buah ara yang kering dan menikmati snack ini dengan sehat dan renyah. Kacang ialah sumber asam lemak esensial, vitamin, dan mineral, dan kismis ialah camilan yang kaya dengan kandungan antioksidan.
  2. Salad buah. Potong mangga, apel, pisang, semangka, agar Anda bisa menikmati lezatnya snack buah-buahan. Anda juga dapat menambahkan jeruk, anggur, serta buah lain yang memiliki kandungan vitamin C. Memakan buah-buahan ini bisa membuat Anda merasa lebih kenyang serta berenergi, buah yang sangat kaya dengan vitamin ini juga bisa berkontribusi untuk kesehatan Anda secara umum.
  3. Telur. Mungkin banyak orang yang menghindari untuk mengkonsumsi telur karena adanya kolesterol, padahal sebenarnya telur ini bisa menaikkan kolesterol baik yang begitu penting untuk metabolisme lemak di dalam tubuh kita.
Advertisement
IBX5832D8E817000