Gejala Hipertensi Secara Umum Dan Cara Mengatasinya.

Advertisement

Hipertensi atau biasa dikenal dengan penyakit darah tinggi, merupakan penyakit yang berupa menaiknya tekanan darah dari keadaan normalnya. Penyakit ini memang sedikit remeh jika di pandang oleh orang-orang yang belum mengetahuinya. Padahal penyakit darah tinggi ini akan merupakan alasan utama dapat mengidap penyakit lain. Pasalnya orang-orang yang mengidap penyakit hipertensi ini memiliki resiko lebih tinggi untuk terkena penyakit berbahaya seperti stroke, diabetes dan juga jantung. Jadi pada intinya hipertensi akan berbahaya jika Anda tidak segera memberi tindak lanjut pada penyakit satu ini.

Umumnya penyakit ini dialami oleh orang-orang dewasa atau yang telah lanjut usia. Namun karena gejala hipertensi yang biasa di timbulkan itu sulit untuk di deteksi, maka banyak orang yang tidak mengetahui apakah dirinya mengidap penyait hipertensi ini ataupun tidak. Untuk mengetahui apakah Anda memiliki darah tinggi atau tidak hanya dapat di lakukan dengan cara diukur. Oleh karena itu sebaiknya Anda harus melakukan pengecekan terhadap tekanan darah Anda sesering mungkin. Dengan demikian penting adanya untuk Anda mengetahui apasa gejala hipertensi secara umum dan bagaimana cara mengatasinya agar tekanan darah Anda kembali normal. Silahkan disimak.

Gejala yang sering dirasakan oleh penderita hipertensi adalah sakit kepala dan pusing secara tiba-tiba. Akibat tekanan darah yang tinggi maka akan berimbas kepada syaraf-syraf yang berada di kepala sehingga sering menyababkan sakit kepala atau pusing yang terus menerus dan sangat menyiksa penderitanya. Apalagi jika sakit kepala atau pusing yang disertai vertigo dan juga sampai pingsan. Anda harus waspada karena ini juga merupakan gejala awal penyakit stroke.

Gejala hipertensi selanjutnya adalah gangguan penglihatan. Gangguan penglihatan yang sering dialami oleh penderita hipertensi adalah penglihatan menjadi kabur. Selain itu juga ada yang sangat sensitif terhadap cahaya.  Jika melihat cahaya kepala langsung sakit atau perut terasa mual. Selain itu orang yang hipertensi akan mudah marah dan sangat sensitif. Kebiasaan mudah marah Anda terhadap hal-hal yang tidak Anda sukai, atau pun karena hal-hal yang sepele akan menjadi salah satu penyebab yang timbul akibat tekanan darah tinggi.

Adapun cara mengatasi hipertensi adalah dengan mengurangi konsumsi garam dan gula, mengonsumsi makan makanan sehat, berolahraga yang teratur, banyak beristirahat dan menjaga perasaan agar tidak mudah setres. Selain itu Anda juga dapat mencari informasi lain mengenai hipertensi ini melalui situs-situs yang membahas tentang ini. Misalnya adalah Tropicana, Anda akan mendapatkan banyak informasi berguna dari sana.
Advertisement
IBX5832D8E817000