Ciri Ciri Sakit Diabetes dan Cara Mengatasinya

Advertisement

Ciri ciri sakit diabetes atau penyakit kencing manis ini biasanya sering dianggap biasa oleh mereka yang mengalaminya. Pada awalnya gejala-gejala yang terjadi memang terasa umum terjadi dan tidak terlihat bahwa gejala tersebut merupakan gejala penyakit yang berat. Karena itulah banyak dari mereka yang menganggap enteng masalah ini dan membiarkannya tidak ditangani secara baik yang mengakibatkan penyakit ini semakin parah pada akhirnya. Oleh karena itu mengetahui beberapa ciri atau gejala dari penyakit ini merupakan sebuah hal yang sangat penting untuk menghindari terjadinya hal-hal buruk yang tidak diinginkan.

Pada dasarnya, diabetes ini terbagi menjadi diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2. Diabetes tipe 2 merupakan tipe diabetes yang sulit untuk dikenali tanpa melakukan tes diabetes karena gejala atau ciri ciri sakit diabetes ini biasanya dianggap biasa saja oleh para penderitanya. Ciri yang pertama adalah sering kesemutan atau mati rasa. 

Karena kadar gula yang terlalu tinggi dalam tubuh yang mempengaruhi sistem saraf, mereka yang mengalami gejala diabetes biasanya akan sering kesemutan ataupun mati rasa. Kedua, mereka yang mengalami gejal diabetes juga biasanya akan lebih sering buang air kecil dan juga sering merasa haus. Karena jumlah insulin berkurang akibat gula darah yang meningkat, proses kerja ginjal menjadi kurang baik dan bisa mengakibatkan seorang penderita diabetes sering buang air kecil. Dan karena terlalu sering buang air kecil, mereka pun akan merasa sering haus juga.

Ada beberapa hal lain yang menjadi gejala penyakit diabetes ini, antara lain berat badan berkurang, penglihatan yang semakin buram atau kabur, mengalami masalah kulit, merasa cepat lelah dan proses pemulihan yang lambat jika mengalami luka. Jika anda mengalami gejala-gejala tersebut, cara mengatasinya tentu anda harus berkonsultasi dengan dokter anda untuk membicarakan masalah yang anda alami tersebut. Cobalah cek gula darah anda dan mulailah untuk melaksanakan pola hidup sehat. Anda bisa memulai dengan memilih gula pasir dengan kadar gula rendah seperti Tropicana untuk dikonsumsi sehari-hari. Demikianlah beberapa ciri ciri sakit diabetes.
Advertisement
IBX5832D8E817000