Cara Mengobati Diabetes Menggunakan Ramuan Kayu Manis

Advertisement

Mungkinkah Anda terpikir jika bumbu yang berada di dapur bisa di sulap menjadi begitu bermanfaat? Sekarang ini banyak sekali perdebatan tantang kayu manis. Tahukah Anda bila salah satu bumbu dapur ini bisa menjadi cara mengobati penyakit diabetes bahkan secara alami? Untuk mereka yang memiliki penyakit diabetes dan belum parah, kayu manis bisa Anda jadikan sebagai obat yang mujarab.

Kayu manis sendiri telah di teliti, ia mampu meningkatkan metabolisme glukosa. Namun hal ini bukan berarti bila Anda telah mengkonsumsi kayu manis dengan teratur, Anda di bebaskan untuk mengkonsumsi banyak gula bahkan karbohidrat. Anda tetap di tugaskan untuk mengatur pengonsumsian gula Anda, tidak ada manfaatnya jika Anda melakukan pengobatan namun masih melakukan berbagai hal yang memperparah diabetes.

Berikut tips mengobati diabetes dengan menggunakan kayu manis, yaitu :
  1. Ketika Anda ingin mengkonsumsi kayu manis, usahakan untuk selalu berkonsultasi pada dokter terlebih dahulu, dokter lah yang mampu secara akurat memprediksi berapa takaran kayu manis yang harus Anda konsumsi.
  2. Ketika ingin menambahkan porsi kayu manis, selalu konsultasikan dengan dokter pula, dokter ini wajib mengetahui segala hal yang Anda tambahkan di dalam menu diet Anda.
  3. Usahakan menggunakan kayu manis yang berbentuk bubuk maupun batangan, jangan menggunakan minyak kayu manis. Kandungan kayu manis yang begitu mirip dengan insulin ini berada di kayu manis yang berbentuk bubuk atau batang.
  4. Lebih baik bila menggunakan takaran yang sama secara terus menerus, artinya Anda diharuskan untuk menggunakan takaran yang sama, agar gula darah di dalam tubuh Anda tidak turun naik.
Anda bisa mengkonsumsi kayu manis ini secara teratur dengan cara memasukkan satu setengah sendok teh per hari. Cara pengonsumsiannya cukup mudah, Anda bisa menambahkannya pada roti yang akan Anda konsumsi atau di kopi. Selain menambahkannya di kopi, Anda juga bisa menambahkannya di roti Anda, agar lebih lezat serta lebih mudah untuk di konsumsi. Cara mengobati diabetes memang gampang-gampang sulit, namun kombinasikan dengan pola hidup sehat Anda.
Advertisement
IBX5832D8E817000