Inilah Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Alami

Advertisement

Tekanan darah tinggi atau sering disebut dengan Hipertensi merupakan suatu penyakit yang ditandai dengan meningkatnya tekanan darah dalam pembuluh darah yang disebebkan beberapa faktor seperti kadar kolesterol yang tinggi sehingga mempersempit jalan darah dan faktor yang disebabkan oleh penyakit lain seperti penyakit diabetes melitus.

Menurut riset yang dilakukan oleh ilmuwan menyebutkan bahwa penyakit Hipertensi disebabkan oleh faktor keturunan selain itu gaya hidup tidak sehat juga sebagai pemicu munculnya penyakit tersebut. Jadi jika terdapat anggota keluarga seperti orang tua yang memiliki riwayat hipertensi, maka peluang terjadinya penyakita yang sama kepada keturunannya semakin besar.

Cara Mencegah Dan Meredakan Penyakit Hipertensi

Sebenarnya ada beberapa cara atau tips yang bertujuan untuk mencegah munculnya hipertensi atau jika sudah terkena maka cara yang akan dijelaskan dibawah ini setidaknya dapat mengurangi gejala hipertensi. Berikut tips menurunkan tekanan darah tinggi secara alami.

Perbanyak Konsumsi Buah Dan Sayuran, Dengan makan buah terutama berkalori rendah dan sayuran berserat tinggi dapat menurunkan resiko terkena hipertensi karena dalam buah mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang menjadi salah satu penyebab munculnya penyakit tekanan darah tinggi.

Buah yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi seperti jeruk, apel, mentimum, semangka dan lainnya. Sementara itu untuk sayuran dapat dengan mengkonsumsi brokoli, bayam, kacang panjang, wortel, buncis, kembang kol dan masih banyak lagi.

Lakukan diet garam dan gula karena keduanya merupakan penyebab hipertensi, seperti konsumsi garam terlalu banyak setiap hari juga akan menyebabkan naiknya tekanan darah. Selain itu gula juga tak kalah penting untuk diperhatikan. Usahakan konsumsi gula rendah kalori seperti Tropicana Slim setiap hari, dengan demikian akan mengurangi resiko terjadinya diabetes.

Konsumsi Jus Seledri karena memiliki khasiat yang sudah teruji oleh berbagai penelitian modern saat ini. Menurut para ahli, minum jus seledri setiap hari selama satu pekan dapat menurunkan tekanan darah secara bertahap, hal ini disebabkan oleh tingginya kadar antioksidan dan mineral yang terkandung didalamnya.Selain itu dengan mengkonsumsi bawang putih fresh secara teratur juga telah terbukti banyak menolong penderita hipertensi mengurangi gejala penyakitnya. Dan itulah tips menurunkan tekanan darah tinggi secara alami, semoga dapat bermanfaat bagi kalian.
Advertisement
IBX5832D8E817000