Ini Dia Makanan Penurun Darah Tinggi Yang Super Lezat

Advertisement



Ketika membahas lebih dalam seputar masalah tekanan darah tinggi, maka asupan diet bisa menjadi musuh maupun teman Anda. Karena mungkin saja Anda akan kehilangan sensasi gurih sekaligus juga renyahnya kentang goreng, nikmatnya sandwich isi daging hingga lezatnya sup, namun sebenarnya Anda tidak perlu merasa putus asa. Masih ada begitu banyak makanan penurun darah tinggi yang terasa nikmat dan lezat.

Dark Chocolate

Siapa yang menyangka jika dibalik cita rasanya yang lezat dark chocolate merupakan makanan untuk menurunkan darah tinggi dan dapat dikonsumsi sepanjang hari. Mengandung antioksidan yang bisa membantu Anda terlihat awet muda dan mendapatkan suasana hati yang baik menjadikan makanan yang satu ini terbukti mampu membantu mengatasi tekanan darah tinggi. Dengan hanya memakan dark chocolate setiap hari sekitar 30 kalori menjadikan Anda mampu menurunkan risiko hipertensi hingga hampir 20%.

Kismis

Kismis yang selama ini sering dilupakan umumnya hanya dinikmati dalam bentuk bagel, cookie dan juga sebagai hiasan dari hidangan penutup. Namun jika Anda berada di ambang darah tinggi, tentu mengemil buah kenyal yang satu ini sepanjang hari akan menjadi obat mujarab untuk menurunkan tekanan darah Anda. Sebuah penelitian sudah membuktikan bahwa ketika penderita pra hipertensi mengkonsumsi kismis sebanyak 3 kali dalam sehari selama kurun waktu 12 minggu, maka perlahan sistolik dan juga tekanan darah diastoliknya menjadi lebih rendah.

Putih Telur

Anda dapat mulai mengkonsumsi sarapan sehat yang akan membantu mengurangi tekanan darah. Santaplah beberapa telur, namun jangan konsumsi semua bagian kuning telurnya hanya cukup putih telurnya saja. Karena putih telur bukan hanya kaya kandungan protein, akan tetapi putih telur juga memiliki kandungan peptida yang dapat membantu menurunkan tekanan darah. Sehingga makanan penurun darah tinggi ini juga dimasukkan dalam resep obat hipertensi meskipun dalam dosis yang cukup rendah atau ringan. Karena rasanya cukup nikmat, pastinya Anda tidak akan merasa aneh dan bosan disaat mengkonsumsi sumber makanan untuk mengatasi tekanan darah tinggi ini bukan?

Advertisement
IBX5832D8E817000